Jumat, 31 Oktober 2014

Firasat

Firasat........ adalah cara manusia berbicara dengan alam. Sejak dilahirkan ke dunia, manusia menguasai bahasa dengan alam. Namun lama kelamaan kemampuan itu luncur karena tidak pernah digunakan lagi. Manusia mulai belajar bahasa yang telah dibuat sendiri sehingga melupakan bahasa alam. Terkadang, kita tidak pernah mempedulikan apa yang alam katakan. Padahal alam selalu memberi pertandanya untuk kita. Kita selalu mengacuhkan apa yang alam sudah katakan, kesombongan kitalah yang membuat komunikasi dengan alam lama kelamaan menghilang.
Firasat........ dia datang di saat yang tidak tepat. Membuat seseorang larut dalam dunianya. Sulit sekali mengartikan sebuah firasat yang entah benar atau tidak keberadaannya. Bahkan firasat itu bisa sampai menghantui kehidupan seseorang.... entah itu sebuah pertanda untuknya ataupun untuk orang lain. Tapi yang kita tahu, firasat hanya pikiran kelam yang sudah tertimbun lama dan kemudian muncul lagi di permukaan. Keberadaannya sudah tidak diakui, hanya dibiarkan bagai angin yang menerpa debu di jalan.
Firasat........ kadang banyak orang yang menghiraukan. Tapi alam tidak pernah lelah memberikan pertanda. Alam menyayangi kita sehingga selalu memberi tahu apa yang akan terjadi kepada kita, namun itulah kendalanya.... kita tidak memiliki bahasa yang sama. Semakin keras kamu mencari, semakin sulit kamu mengerti arti firasat itu. Karena sebanyak apapun alam memberikan pertanda untuk kita, kita tak akan pernah tahu jawabannya.
Firasat........ membuat seseorang pasif di dunia nyata karena terlalu aktif dalam pikirannya. Tapi pikiran itulah yang sering menyalahartikan pertanda. Firasat tidak pernah salah, kita lah yang salah mengartikan. Namun itulah kesulitannya, tidak semudah itu memulai (lagi) komunikasi dengan alam. Tidak semudah itu mendapat jawaban dari satu pertanyaan yang kita inginkan. Begitu besar usaha yang harus dikeluarkan.
Karena............. kesombongan kita telah menghancurkan hubungan kita dengan alam.

2 komentar:

  1. Titanium Sheet and Steel Grown in a Stylish Stylish
    The solid titanium sheet in the titanium linear compensator Grown-Iron® Grown 2018 ford ecosport titanium is made titanium cross necklace with mens black titanium wedding bands the 2020 escape titanium original iron-age stainless steel frame. In a beautiful design, $1.99 · ‎In stock

    BalasHapus
  2. o763q2zpfkm082 fake bags x402c9eidin912

    BalasHapus